Rabu, 26 November 2014

Biaya Pembuatan Aplikasi Android di Bali

Anda ingin membuat aplikasi android? Ingin tahu berapa biaya pembuatan aplikasi android? Tidak ada aturan pasti mengenai Biaya Pembuatan Aplikasi Android. Setiap developer akan meberikan tawaran yang beragam. Sebelum kami menjelaskan factor penentu biaya pembuatan aplikasi android, berikut ini kami jabarkan tahapan pembuatan aplikasi android.
  1. Analisis Kebutuhan
    Pada tahap ini penyedia jasa pembuatan aplikasi android akan menganalisis kebutuhan fungsional dari aplikasi yang ingin anda buat. Dari kebutuhan fungsional tersebut akan dibuat suatu rancangan aplikasi.
  2. Desain
    Setelah merancang aplikasi dilakukan proses pembuatan desain. Bagian ini sangat penting karena terkait dengan interaksi antara user dengan aplikasi.
  3. Implementasi
    Pada tahap ini dilakukan implementasi yaitu penggabungan code-code dengan desain sesuai rancangan yang ada sehingga nantinya menjadi suatu aplikasi yang utuh.
  4. Testing
    Pada tahap ini aplikasi android akan di test untuk memastikan aplikasi android sudah berfungsi sebagaimana mestinya.
  5. Publish
    Jika sudah sesuai maka aplikasi akan di rilis ke playstore atau diberikan ke pihak yang memesan aplikasi android tersebut.
  6. Maintenance
    Biasanya pada tahap ini dilakukan update aplikasi jika ditemukan bugs pada aplikasi.
Dari tahap-tahap diatas tentu biaya pembuatan aplikasi tidaklah murah. Biaya pembuatan aplikasi yang berkualitas memang relative mahal sesuai dengan kualitasnya. Tentunya kualitas berbanding lurus dengan harga. Ada beberapa factor yang menentukan biaya pembuatan aplikasi android. Faktor penentu biaya pembuatan aplikasi android diantaranya,
  1. Spesifikasi Aplikasi Android
    Semakin rumit dan semakin banyak fitur pada aplikasi maka biaya pembuatanya akan semakin mahal. Biaya akan disesuaikan dengan tingkat kerumitan aplikasi tersebut sehingga setiap aplikasi akan memiliki biaya pembuatan yang berbeda.
  2. Lama Waktu Pengerjaan
    Semakin sedikit waktu yang diberikan klien maka semakin mahal biaya pembuatan aplikasi android. Hal ini karena aplikasi android harus dibuat dengan tim yang lebih besar. Semakin banyak orang yang bekerja tentu berarti semakin banyak orang yang di bayar. Bahkan teradang harus membayar biaya lembur.
  3. Penggunaan Layanan Lain
    Biaya juga dipengaruhi oleh penggunaan biaya lain. Misalnya layanan berbayar seperti pembuatan account untuk merilis aplikasi di Google Playstore yang harus membayar $25. Tentunya biaya seperti itu akan membuat biaya pembuatan aplikasi android menjadi lebih besar.
Dari semua factor penentu biaya pembuatan aplikasi android di Bali, kualitas aplikasi adalah yang paling menentukan. Anda bisa saja membeli aplikasi murahan dari penyedia jasa pembuatan aplikasi android abal-abal tetapi tentunya anda sadar bahwa anda tidak akan menadapatkan aplikasi berkualitas. Pastikan anda mempercayakan pembuatan aplikasi android anda pada developer yang sudah berpengalaman.
Phone
:
0877 6272 1414
BBM
:
D84B27EF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar